Icon Number Berubah Jadi Smiley pada Tab Browser Chrome Android, Kena Hack??

Demam Pokémon Go membuat saya ikutan download dan main versi yang belum rilis secara official di playstore. Beberapa saat setelah itu baru saya tersadar setelah memperhatikan tab browser seperti di gambar berikut.

Awalnya saya pikir akibat malware atau freeware, spyware dsj setelah saya install Pokémon Go dari link yang belum official. Ternyata itu semua cuma easter egg 😀

Easter Egg  adalah lelucon (joke) yang sengaja dibuat programmer suatu aplikasi yang mengandung pesan tersembunyi di dalamnya dan terkadang muncul dalam bentuk interaktif. Lebih jelasnya mengenai easter egg bisa cek di sini.

Setelah crawling artikel di internet, baru saya tau icon number berubah jadi smiley setelah membuka tab lebih dari 2 digit / 99 halaman tab.😛 Iseng banget ya Google. Tapi sebenarnya ini juga salah satu bentuk showoff yang ingin nge-claim bahwa chrome di android setelah buka tab sebanyak 100 atau lebih masih ringan dan ga “crush”. Bandingkan dengan browser bawaan atau jenis lain jika diperlakukan serupa bakal membuat penggunanya nangis darah. Smartphone bakal lemot abis dan crush.

Pesan moralnya: hidup jangan terlalu dibawa serius. Even programmers can joke😛

If life is a joke, let us play it. ~ Santosh Kalwar

Student: My father’s name is laughing while my mother’s name is smiling

Teacher: You must be kidding?

Student: No, that’s my brother. I’m joking.😛

Source:

https://en.m.wikipedia.org/wiki/Easter_egg_(media)

http://quotesgram.com/english-jokes-quotes/

Fajar Ichwan Noor

Kalau ditanya hobi, saya senang segala sesuatu yang berhubungan dengan IT. Saya juga tertarik untuk mempelajari sedikit-sedikit bidang ilmu lainnya. Rasanya ada yang kurang kalau hanya berkutat dengan dunia yang sempit (textbook, pasien, penyakit, rumah sakit dsj).