Android NasDem

Pemilu 2014 sudah dekat, berbagai cara dilakukan oleh partai politik untuk meraih minat pemilih di ajang demokrasi rakyat ini. Salah satunya yang baru-baru ini dilakukan partai baru, NasDem yang meluncurkan 2 smartphone yakni NasDem Phone ND950 dan Nasdem Phone ND930.
Smartphone Android milik Partai NasDem ini diluncurkan pada konggres NasDem di Jakarta sabtu lalu.
NasDem Phone ND950 dan ND930 ini tampaknya ditujukan kepada kelas menengah. Hal ini terlihat pengusungan fitur dan sistem berbasis Android. Namun sayangnya tak ada informasi jelas mengenai Spesifikasi dari teknis smartphone ini seperti Processor, RAM, dan juga Resolusi Tampilan layarnya. Hanya beberapa fitur saja yang dijelaskan kepada publik seperti jaringan, aplikasi dan juga Kamera.

NasDem Phone ND950 memiliki Spesifikasi yang sedikit lebih tinggi daripada NasDem Phone ND930 dimana NasDem Phone ND950 memiliki fitur Dual SIM, Wifi, HSDPA, Bluetooth, dan kamera utama yang memiliki resolusi hingga 8MP plus kamera depan dengan resolusi 2MP. Sementara NasDem Phone ND930 dibekali fitur Dual SIM, Wifi, GSM dan GPRS dan kamera utama dengan resolusi hanya 3,2 MP plus kamera depan dengan resolusi VGA.

Keunikan Smartphone NasDem ini adalah bagaimana keduanya terdapat sebuah aplikasi messenger seperti halnya Blackberry Messenger ataupun Whatsapps yakni NasDem Messenger. NasDem Messenger ini digunakan oleh para Kader partai NasDem untuk saling berkomunikasi satu sama lain. Kedua Smartphone besutan Nasdem ini dijual dengan harga sekitaran 1,5 -2,5juta rupiah Sebuah terobosan baru dari partai NasDem. Dengan NasDem Phone para kader partai yang dipimpin oleh Surya Paloh ini bisa saling berkomunikasi.

Mungkin tidak tertutup kemungkinan bahwa akan muncul lagi smartphone yang bertemakan partai politik seperti Demokrat Phone ataupun Golkar Phone.

Article created from Mobile Phone Jadul 4.0.4

Fakhrul Rijal

Hanya Mengisi Waktu Luang Daripada Mikirin Urusan Pribadi. :)