Blogging, Bukan sekedar Tulisan

Beberapa hari lalu saya mendapat kabar baik, menggembirakan gitu deh. Kabar itu bercerita bahwa apa yang telah saya kerjakan selama belasan tahun ini, mulai mendapat perhatian. Mudah-mudahan perhatian itu terus berkesinambungan, lancar, dan berkah, aamiin.

Hah! Belasan tahun baru sekarang dapat perhatian, emang perhatian apaan? Siapa yang kasih perhatian kok sampe gembira gitu?

Ah, mau tau aja, entar kepo loh… 😀

Jadi, apa yang sudah dilakukan belasan tahun itu?

Salah duanya adalah menulis dan blogging. Menulis itu hal yang biasa, blogging juga hal yang biasa yang kulakukan sejak lebih dari 7 tahun lalu. Nah, selama dalam kurun waktu itu saya sudah merasakan manfaat positifnya, seperti kepuasan hingga finansial, gak seberapa sih, paling bisa buat bayar hosting dan beli pulsa saja. Tujuan awal blogging sih bisa ditelusuri disini, jadi kepuasan hingga finansial itu hanya efek samping. Meski menulis dan blogging itu berbeda, tapi ya gitu deh… sulit untuk diungkapkan dengan kata-kata. 😀

Ah, lebay… Biasa aja kali… 😛

Jadi begini, emm… mulai dari mana ya… emm… yang jelas begini, saya mendapat manfaat lebih dari biasanya dari kebiasaan saya menulis dan blogging ini. Itu saja sih.

Iyaa… Tau… Menulis dan blogging gitu loh… Tapiii… Manfaatnya apa… Coba sebutin satuuu… saja!

Lha itu sudah dibahas di paragraf pertama, baca ga sih lo?

Bentar… Dibaca ulang dolo… yang mana coba?! Gak ada kan? Lha wong cuman nulis gini aja kok gembira luar biasa, gimana sih lo… gak jelas… *sambil telunjuk ditempelin ke pelipis lalu bilang ‘pake otak!’ dan bibir nyengir

Iya ya… Nulis kek gini aja… Lo juga bisa ya kan? Nah, kalau sudah bisa menulis itu patut disyukuri, bahwa menulis itu juga salah satu nikmat yang dianugerahkan Yang Maha Kuasa. Cara mensyukurinya, salah satunya adalah dengan menulis yang baik. Menurut saya sih tulisan baik itu secara tekstual memenuhi kaidah bahasa yang benar dan secara kontekstual bisa memberikan pengaruh positif bagi pembacanya, begitu lah. 😀

#monolog #iseng #blogging #menulis #bukancopypaste #asli

Subur Anugerah

cuman wongkuto, bukan wongndeso, tapi suka gaya ndeso :-)