Cloud Service Notification, Maksimalkan NotifyOSD Ubuntu !

BismiLLAH,

Kemudahan akses informasi di era digital seperti sekarang ini, menuntut user untuk cerdas dalam menyaring informasi yang diterima. Adakalanya kita membutuhkan informasi update dari suatu situs. Simpelnya kita bisa subscribe agar ‘dikabari’ via email jika situs favorit kita sudah update. Namun akan sangat lebih mudah jika berita update itu datang langsung ke desktop anda.

Cloudsn disini sungguh sangat membantu untuk mendapatkan informasi dari situs favorit kita. Cloudsn akan mengabari kita melalui notifyOSD ubuntu. Yang mampu ditampilkannya adalah email (pop3 dan imap), pesan baru dari identi.ca, dan feed dari berbagai situs bahkan feeds dari Facebook.

Bagi pengguna maverick, Cloudsn telah diupdate menjadi versi 0.8.0, di versi ini ada beberapa tambahan opsi yaitu opsi bunyi beep untuk notifikasi, dukungan labeling IMAP, RSS cache, tombol ‘clean’ untuk menandai RSS telah terbaca, dan beberapa Bug fixes dari gmail.

Cloudsn tersedia untuk karmic, lucid, dan maverick. Namun untuk 0.8.0 hanya tersedia untuk Maverick. Berikut PPAnya :

sudo add-apt-repository ppa:chuchiperriman/cloudsn
sudo apt-get update
sudo apt-get install cloudsn

ketika sudah terinstall, maka cloudsn bisa diakses di Application > Internet > Cloud Service Notifications

Aditia A. Pratama

FOSS activist who enjoy doing graphic design stuff. 3D generalist, and also front end web developer. Have variety interest from photography, blogging, reading, architectural visualization, Ubuntu, and all about CG related stuff.