Home » Tips & Trik » Free Multimedia Converter dengan Winff

Free Multimedia Converter dengan Winff

Libur telah tiba… hore.. hore..

Satu hal buat saya kalo musim liburan gene… cari2 pelm buat “bekal” mudik.. gak terasa sudah cukup banyak koleksi pelm hasil gerilya sedot sana-sini siap untuk disajkan.

Perkembangan teknologi gadget saat ini sangat memungkinkan kita menikmati koleksi movie kita menggunakan berbagai gadget yang banyak terdapat di pasaran.. Ipod, Blackberry, Iphone, Smartphone, Ipad, Portable MediaPlayer dll

Pasalnya adalah, tidak semua software converter memiliki “senjata” yang cukup untuk mengubah format media file kita menjadi berbagai standar format yang ada sekaligus.

Pada pembahasan kali ini saya akan menyampaikan satu tools yang sering saya pakai guna mengatasi problem konversi seperti ini.

Winff, pada dasarnya aplikasi ini adalah versi GUI dari sebuah program canggih yang dalam dunia opensource multimedia kita kenal dengan nama FFMPEG… artinya semua codec yang dapat dikenal oleh FFMPEG dapat digunakan untuk konversi, uniknya proses konversi ini dapat dilakukan sekaligus untuk banyak file dalam satu folder misalnya, artinya jika dalam satu folder terdapat berbagai format multimedia dan kita ingin merubahnya misalnya menjadi format AVI… aplikasi ini akan melahapnya dengan mudah..

keterangan tersebut dapat kita lihat pada websitenya di http://winff.org

WinFF is a GUI for the command line video converter, FFMPEG. It will convert most any video file that FFmpeg will convert. WinFF does multiple files in multiple formats at one time. You can for example convert mpeg’s, flv’s, and mov’s, all into avi’s all at once. WinFF is available for Windows 95, 98 , ME, NT, XP, VISTA, and Debian, Ubuntu, Redhat based GNU/Linux distributions. WinFF is available in Brazilian Portuguese, Bulgarian, Chinese Traditional, Danish, Dutch, English, French, German, Greek, Hebrew, Italian, Norwegian, Polish, Portuguese, Russian, Serbian, Slovenian, Spanish and Turkish.

WinFF is open source and cross platform written in Free Pascal and Lazarus. WinFF is published under the GNU public license. WinFF is published without any warranty or suitability for any purpose.”

Mantap kan…? multi OS lagi… top lah..

Winff beserta proses instalnya dalam berbagai versi OS dapat dilihat dan diambil disini.. http://winff.org/html_new/downloads.html

berikut cuplikan proses konversi saya dengan winff..

winff1

Nah.. mulai sekarang gak sulit lagi convert media ke berbagai format …

Hmm.. Indahnya dunia opensource…

RQ

2 thoughts on “Free Multimedia Converter dengan Winff

  1. Kang Bonie says:

    kereeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeenn gan

  2. lucky says:

    Wah.. ada cara lain lagi nih, selain yang di-posting oleh Pak Wahyu Budi. Mantaf deh…

    Pak, film-nya titipin ke rumah ya. Buat hiburan di hari libur nanti… :-D

Tanggapan Anda?

%d bloggers like this: