GPRS 3G dengan Vodafone Pcmcia di Gutsy

vodafone-pcmcia.jpeg

Dapet pinjeman dari bos beberapa waktu yang lalu sebuah data card pcmcia dari vodafone… teringat kalimat terakhir dari bos… “coba di cek.. kok di vista saya ga bisa ya…” weks 🙂 .. asek asek.. ada maenan neh.. masih buka bungkus koq ga bisa dipake ya… terlihat ada manual dari “Quasarnet ” .. hmm… ternyata besutannya quasarnet …

Saat istirahat tiba.. waktunya ngoprek 3g neh ..

segera buka jendela terminal … untuk memastikan apakah modem ini sudah disupport oleh kernelnya gutsy.. hmm curious..

voda1.png

ah… ternyata sudah automatis terdeksi… lanjut ke edit wvdial ..

sudo gedit /etc/wvdial.conf .. berikut hasilnya..

voda4.png

Saya coba kartu gsm nya menggunakan im3 dari indosat….

sekarang coba dial .. hmm..

voda2.png

voila…. koneksi dialup succeed…

cek dns indosat…

voda3.png

wah… ternyata gak sulit kok internetan dengan data card ini…

sekarang tinggal gimana caranya ngasih tau bos kalo alatnya gak ada masalah…

eh.. nanti aja deh ngasih taunya… bulan depan… lumayan buat cek2 imel kalo lagi di luar kantor… 🙂 .. sory bos…

RQ

  • we he..3x mantap.. dpt pinjeman…

  • wah… lha bosnya dikadalin gini hahaha… 😀

    untung aja nggak dititipin anaknya yang cewek ABG itu, entar kalo' dititipin jagain sehari bisa sebulan juga ya … 😀

    * ngaciiiir… *